Jumat, 01 April 2016

TUTORIAL MENJADI AGENT TICKET PESAWAT

TUTORIAL MENJADI AGEN TICKET

Cek Videonya disini: https://www.youtube.com/watch?v=BgGD59Zf5ws

Sebelum Belajar Lebih Lanjut Lebih Baik Anda Belajar Mengenai Ketentuan Apa Saja yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Agen:
1. Agen Tidak diperkenankan melakukan bookin lebih dari 3x dengan data dan detil penumpang yang sama.
2. Agen dilarang melakukan booking dengan data asal-asalan (palsu).
3. Agen harus mengajukan booking grup jika ingin melakukan booking untuk lebih dari 25 orang ke email arenatiket@gmail.com terlebih dahulu.
4. Dilarang membuka new tab dengan halaman arenatiket yang sama karena akan mengakibatkan kegagalan pada saat booking / issued.
5. Dilarang melakukan close / mematikan koneksi / merefresh saat proses loading booking dan issued sedang berlangsung, biarkan proses untuk terus berlangsung karena akan mengakibatkan kesalahan pada hasil reservasi anda.
6. Apabila anda mengalami gagal issued mohon untuk bersabar karena kami akan membantu proses anda saat issued terjadi dan jangan melakukan issued berulang kali.
7. Dilarang melakukan konfirmasi top up deposit palsu / data yang berbeda dengan data transfer
BERIKUT DATA TUTORIALNYA atau bisa didownload di: https://www.mediafire.com/?qb92i4uv6c6s1gt

Cara Deposit: SILAHKAN DOWNLOAD CARA TOP UP DEPOSIT TERBARU BERIKUT INI: http://subagent.arenatiket.com/filebox/media/tutorial_cara_deposit.pdf
Cara Top Up dibagi menjadi 2 yaitu:
Konfirmasi Sebelum transfer Top UP (untuk mengenerate kode/angka unik) dan Konfirmasi Setelah transfer Top UP.
Sebelum melakukan transfer silahkan login, dan masuk menu
  1. deposit
  2. top up
  3. tambah deposit
  4. masukkan nominal yang akan anda transfer (cukup masukkan nominal yg anda inginkan untuk transfer) dan klik konfirmasi.
  5. setelah diklik konfirmasi maka total yang harus anda transfer akan muncul beserta kode unik, misal anda ingin transfer 1.000.000 dan kode unik 529. maka total yang harus anda transfer adalah 1.000.519 (dan akan muncul warna hijau dan ada gambar pensil). Silahkan lakukan transfer maksimal 5 jam setelah melakukan generate kode unik
HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN
  • Pastikan saat anda transfer jangan membulatkan transferan.
  • untuk bank BCA tidak dapat digunakan pukul 21.00 WIB-01.00 WIB
  • Bank BRI tidak dapat digunakan pukul 23.00-05.00 WIB
  • Bank Mandiri dan BNI lancar selama 24 jam.
Rekening untuk transfer:
BANK MANDIRI
137 00 9999 3269
PT ARENA TIKET INDONESIA

BNI CAB. UGM YOGYA
0314059732
ANUNG RIKWAN ADEITYA

BRI
3076-01-019770-53-9
ANUNG RIKWAN ADEITYA

BANK BCA KCP YOGYAKARTA
037 355 2272
PT ARENA TIKET INDONESIA
Setelah melakukan transfer ke rekening bank kami anda harus melakukan konfirmasi.
caranya:
  1. masuk ke menu deposit
  2. klik top up
  3. maka akan muncul histori transferan yang belum anda lakukan konfirmasi
  4. klik gambar pensil di nominal yang ingin anda lakukan konfirmasi
  5. masukkan tanggal dan jam transfer
  6. bank asal dan bank tujuan transfer dan klik konfirmasi
  7. maka transferan anda akan diproses dalam waktu 5-10 menit
SILAHKAN DOWNLOAD PANDUAN CARA TOP UP DEPOSIT, PASTIKAN MEMBACA INI SEBELUM MELAKUKAN TRANSFER DAN TOP UP  http://subagent.arenatiket.com/filebox/media/tutorial_cara_deposit.pdf
Kami tidak dapat memastikan kapan setiap bank akan melakukan offline, karena memang kewenangan dari pihak bank. Tetapi dari pengalaman kami bank akan melakukan offline pada jam-jam berikut: BCA 21.00-02.00 WIB, Mandiri 23.00-05.00 WIB, BRI 23.00-05.00 WIB, BNI 23.00-03.00. Sehingga kami sarankan anda tidak melakukan transfer pada jam tersebut atau lebih baik melakukan jaga-jaga dengan selalu menyediakan sisa saldo pada akun anda. Konfirmasi deposit tidak dapat kami proses pada saat bank offline.
Top Up butuh waktu berapa lama hingga masuk ke saldo agen?
Membutuhkan waktu 5-10 menit, tetapi top up dapat memakan waktu yang lebih lama apabila bank offline atau bank sedang mengalami trouble sehingga mutasi tidak dapat dicek.
Cara Booking: silahkan klik cari >> isi data bandara keberangkatan dan tujuan, isi tanggal keberangkatan, kemudian klik search >> pilih penerbangan yang diinginkan dan klik proses selanjutnya >> isi data diri dengan lengkap >> klik booking dan tunggu hingga selesai
Data Frequent Flyer / Frequent Id diisi apa?
Jika penumpang anda tidak mempunyai member dari maskapai (frequent flyer) tidak perlu diisi. Frequent flyer id adalah kartu keanggotaan atau member dari maskapai, setiap penerbangan member akan mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan bonus-bonus tertentu.
Cara Penulisan Nama:
Tidak bisa menggunakan tanda baca (titik atau koma)
jika nama hanya terdiri dari 1 kata maka first name dan last name diisi sama. misal nama Arif, nama depan arif, dan last name arif
jika nama berupa singkatan misal A. Satriyo maka first name silahkan diisi dengan ASATRIYO (digabungkan) dan last name diisi dengan ASATRIYO
Jabatan tidak perlu untuk ditulis, cukup tulis nama asli saja.
Title pria pilih MR
Title wanita pilih MRS atau MS
Titile Miss dan MSTR hanya untuk anak-anak
kategori dewasa diatas 12 tahun
Kategori anak-anak usia antara 24 bulan-12 tahun
kategori bayi usia 0-23 bulan
Cara Issued: klik status tiket >> reservasi tiket >> dan klik detil tiket yang ingin diproses >> periksa kembali data dan kemudian klik issued. Jika anda gagal melakukan issued silahkan ditunggu karena helpdesk kami otomatis akan mendapatkan warning bahwa issued anda tidak berhasil dan segera akan melakukan proses issued dan jangan untuk mengklik issued ulang.
Cara Print Tiket: klik status tiket >> Tiket tercetak >> dan pilih detil tiket yang ingin dicetak >> pilih download tiket dan file berupa zip dan silahkan di ekstrak untuk menjadi file pdf>> buka file pdf dan klik print
Cara refund: silahkan beritahukan kepada helpdesk melalui chat, sms atau telfon dengan menyebutkan kode booking yang akan direfund. Dana cair rata2 1 minggu hingga 1 bulan tergantung dari masakapai. Maskapai Citilink dan Airasia tidak dapat direfund.
Cara rebook/reschedule: silahkan beritahukan kepada helpdesk melalui chat, sms atau telfon dengan menyebutkan kode booking dan tanggal dan jam perubahan yang diinginkan. (kode booking hasil reschedule adalah sama). Proses rebook/reschedule via helpdesk hanya bisa dilayani maksimal 2x24 jam sebelum terbang, apabila kurang dari itu silahkan penumpang untuk memprosesnya sendiri.
Ketentuan kelas H Garuda adalah fix flight, fix date. Tiket tidak dapat di reschedule. Mohon diperhatikan dan disampaikan kepada penumpang mengenai ketentuan tersebut sebelum tiket di issued. Terima kasih.
Anda juga bisa melakukan perubahan jadwal sendiri dengan langsung menghubungi ke hotline maskapai.
Lion air 021 6379 8000
Sriwijaya air 021 292 79 777
Garuda 021 2351 9999
kalstar 021 2934 3456
trigana 021 86613208
Xpress Air 500890
Air Asia 021 2927 0999
Cara grup booking: Pemesanan diatas 25 orang. Kirimkan email kearenatiket@gmail.com dengan subjek grup booking (nama maskapai), lampirkan data seluruh penumpang, tanggal dan jam keberangkatan, kontak yang dapat dihubungi. Grup booking tidak menjamin mendapatkan harga yang lebih murah terkadang lebih mahal karena tergantung seat yang tersedia. Setelah mendapatkan respon dari pihak maskapai kami akan memberikan info kepada anda mengenai harga tiket dan time limit pembayaran. Balasan dari pihak masakapai biasanya antara 1x24 jam hingga 3x24 jam. 
Cara ganti password: masuk ke menu home kemudian klik ubah pasword. silahkan ganti password anda secara berkala untuk kemananan data anda
Cara pendaftaran downline (untuk distributor): daftarkan downline anda dengan kategori sub agent atau masuk ke link http://subagent.arenatiket.com/subagent masukkan kode refferal dengan kode agen anda (kode agen distributor). jika sukses maka sub agent akan menjadi downline anda.
FAQ
Apa yang dimaksud NTA yang muncul pada saat pencarian tiket?
NTA adalah harga yang akan dibayarkan oleh agent, dan harga disebelah kanan adalah harga asli yang akan tertera pada tiket. Sehingga keuntungan yang anda dapat adalah harga asli tiket - NTA. NTA kami tampilkan untuk memudahkan anda apabila anda ingin memberikan diskon kepada pelanggan anda, sehingga sudah ada gambaran keuntungan yang akan anda peroleh. NTA sudah kami setting berbeda sesuai dengan level keagenan anda, tentu komisi distributor akan lebih besar.
Apa yang dimaksud Bisa Create Downline (mendapatkan kentungan 20% transaksi downline untuk level distributor?
Downline adalah bawahan yang bisa anda rekrut, sehingga anda bisa merekrut agen lain untuk bergabung menjadi agen dengan level sub agent. Setiap agen yang anda daftarkan anda bebas menarik berapapun biaya pendaftaran dan 100% biaya pendaftaran untuk anda. Dan apabila downline anda bertransaksi anda mendapatkan 20% dari komisi yang didapat oleh downline anda. Ini sangat menguntungkan anda dan menjadi sumber pasif income anda. Rekrut sebanyak-banyaknya dan anda terus akan mendapatkan komisi selama downline anda melakukan transaksi
Booking air asia dari luar negri ke domestik apakah bisa?
Tidak bisa, karena harus langsung proses issued, silahkan hubungi help desk kami untuk bantuan proses issued langsung. Untuk booking air asia dari domestik keluar negri bisa, dan langsung pp juga bisa.
Saya mendapatkan informasi dari penumpang bahwa jadwal penerbangan dirubah olah maskapai, Apa yang harus saya lakukan?
Apabila jadwal penerbangan dirubah oleh pihak maskapai lebih dari 1 jam dari jam keberangkatan awal maka anda bisa memilih 2 opsi yaitu:
1. melakukan reschedule ke jam lain tidak dikenakan biaya.
2. full refund, tiket dapat dilakukan refund dengan kembalian full 100% tetapi untuk pencairan dapat membutuhkan waktu yang lama satu minggu hingga satu bulan.
Saya booking dengan maskapai Lion Air apakah bisa dirubah ke maskapai Sriwijaya?
Tentu tidak bisa, karena beda maskapai
Apakah bisa nama penumpang diganti nama?
Tidak bisa, data setelah dibooking tidak bisa dirubah-rubah, sehingga pastikan nama penumpang sudah fix sebelum anda melakukan booking.
Apakah time limit booking bisa diperpanjang?
Tidak bisa, time limit adalah asli dari maskapai, dan tidak bisa diperpanjang. Jika sudah expired silahkan melakukan booking lagi, dan harga bisa berubah setiap saat.
Bagaimana jika saya salah memasukkan keterangan title MR/MRS?
Kesalahan pemilihan Mr/Mrs tidak masalah penumpang tetap akan bisa terbang, tetapi kemungkinan penumpang akan dikenakan biaya lain saat checkin (tergantung petugas yang menjaga check in). Kami tidak bisa merubahkan title Mr /Mrs.
Penumpang saya terlambat check in apakah bisa dibantu?
Tidak bisa, untuk check in adalah sudah kewenangan dari pihak maskapai dan pihak bandara, terlambat checkin adalah murni kesalahan oleh penumpang. Beberapa kategori kelas dan maskapai masih bisa dilakukan proses refund tetapi kembalian sangat kecil.
Bagaimana agar penjualan saya tinggi / laris?
Banyak sekali cara salah satunya adalah dengan melalui jejaring sosial, posting status / foto dengan menawarkan promo / diskon tiket pesawat atau melalui broadcast bbm atau media sosial lainnya line, facebook, kaskus, twitter, path, whatsapp dll. Pasarkan ke teman-teman kantor atau instansi yang anda kenal dan berikan diskon khusus agar mereka merasa nyaman bertransaksi dengan anda.
Apakah semua tiket dapat direfund?
Tidak bisa, untuk maskapai air asia dan citilink tiket tidak dapat direfund kecuali memang ada perubahan dari maskapai dan penumpang tidak setuju maka tiket dapat direfund.
Waktu terbang itu WIB WIT atau WITA?
Waktu terbang adalah waktu lokal bandara setempat.

0 komentar:

Posting Komentar